beberapa accessories tambahan pada mobil muscle…..

ini beberapa accessories tambahan pada mobil muscle….

Supercharger….(this is my favourite)

i like it........

i like it........

Supercharger (juga dikenal dengan blower), adalah sebuah kompressor gas digunakan untuk memompa udara ke silinder pembakaran dalam. Massa oxygen tambahan yang dipaksa masuk ke silinder membuat mesin membakar lebih banyak bahan bakar, dan meningkatkan efisiensi volumetris  mesin dan membuatnya lebih powerful . Sebuah supercharger ditenagai secara mekanik oleh tali- atau rantai-penarik dari crankshaft mesin.

Supercharger mirip dengan turbocharger, tetapi turbocharger ditenagai oleh arus gas keluaran mesin yang mendorong turbin. Supercharger dapat menyerap sebanyak sepertiga tenaga crankshaft mesin dan dalam banyak aplikasi kurang efisien daripada turbocharger. Dalam aplikasi di mana tenaga besar lebih penting dari pertimbangan lain, seperti dragster top fuel dan kendaraan digunakan dalam kompetisi tractor pull, supercharger sangat umum.

lalu,  Drag/super sticky tire……(biasane di pke pas dragrace)

guede gendut koyo donat.....

guede gendut koyo donat.....

ini ban khusus drag race, memberikan traction(kekuatan cengkraman pada aspal) sehingga mengurangi wheelspin… ati2 klo pke ni ban, bisa-bisa mobilmu yang muter-muter kyk ban gara2 kegedean ban…….. tapi akslerasi bakal naik secara signifikan lahh……..

and then, wheelie bar (strange…..)

modaro...

modaro...

perhatikan pada bagian belakang bawah, ada roda kecilnya.. ama arm nya…. itu wheelie bar.. gunanya supaya kalo kita wheelie biar lebih aman, lebih bagus wheelienya sama lebih lama nanti

udah lahh itu aja dulu yg gw mau sampein…. hehehehehe

Tinggalkan komentar